Maintenance Server

Service Maintenance server yang kami berikan kepada pelanggan kami, seperti:

  • Memperbaiki jaringan harus menindaklanjuti tindakan mengelola tersebut, yaitu memperbaiki seluruh kesalahan yang telah dicatat dalam tahap pengelolaan meliputi melakukan backup,update, upgrade, mencatat kesalahan2 yang terjadi selama server berjalan dan lain lainnya.
  • melakukan defrag, analyze terhadap debug atau kesalahan, dan melakukan perbaikan jika ada kesalahan. Selain itu harus melakukan update dan upgrade sistem, ditujukan agar memperoleh layanan dari sistem operasi yang digunakan secara maksimal.
  • Mendatangi server, melihat aktifitas log, apakah ada yang mencurigakan. Log disini dapat kita artikan adalah rekaman yang dilakukan sistem untuk mengetahui apa saja yang terjadi didalam sistem (jika ada hacker yang masuk), apabila ada kecurigaan, maka dilakukan troubleshooting. troubleshooting adalah analisa terhadap kesalahan.
  • Mengecek usia software yang digunakan apakah ada update yang terbaru dan jika ada update yang terbaru maka kita akan lakukan backup terlebih dahulu, baru lakukan update.
  • Dilakukan update merupakan langkah antisipasi jika update yang dilakukan menemui kegagalan atau ada tidak kesesuaian dengan sistem yang kita gunakan dan Melakukan integrasi dengan teknologi baru jika ada, dan melakukan konfigurasi untuk menyesuaikan keadaan perusahaan.
  • Mengatur pengguna, menambah pengguna baru atau menghapus. Ini dilakukan sesuai dengan keadaan perusahaan.